https://papua.times.co.id/
Berita

Makanan Jemaah Haji Indonesia Penuh Cita Rasa Nusantara

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:39
Makanan Jemaah Haji Indonesia Penuh Cita Rasa Nusantara Anggota Media Center Kementerian Agama, Widi Dwinanda.

TIMES PAPUA, JAKARTA – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Arab menegaskan bahwa jemaah haji Indonesia mendapatkan layanan katering yang istimewa selama berada di Tanah Suci.

Anggota Media Center Kementerian Agama, Widi Dwinanda, menyatakan bahwa jemaah menerima makanan sebanyak tiga kali sehari: makan pagi, makan siang, dan makan malam.

"Makanan yang disuguhkan di Tanah Suci untuk jemaah haji Indonesia mencak 27 kali selama di Madinah dan 84 kali di Makkah," ujar Widi, Rabu (22/5/2024). 

Terdapat 57 dapur di Makkah dan 21 dapur di Madah yang menyiapkan katering bagi jemaah haji Indonesia, dengan bumbu-bumbu Nusantara sebagai inti penyajiannya.

Ditambahkannya, pemerintah telah melatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasok lebih dari 70 ton bumbu dari Indonesia, termasuk rendang, gulai, nasi kuning, dan beragam bumbu khas lainnya. Para juru masak yang menyiapkan hidangan juga berasal dari Indonesia.

Menu makanan yang disajikan kepada jemaah dipastikan bervariasi setiap harinya dengan cita rasa Nusantara. Aspek nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan lainnya juga dipertimbangkan dengan seksama. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Papua just now

Welcome to TIMES Papua

TIMES Papua is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.