https://papua.times.co.id/
Gaya Hidup

Anang Hermansyah Jadi Duta Pulau Jeju, Kog Bisa?

Selasa, 25 Juni 2024 - 12:36
Anang Hermansyah Jadi Duta Pulau Jeju, Kog Bisa? Anang dan keluarganya bersama Gubernur Pulau Jeju Korsel. (FOTO: kapanlagi)

TIMES PAPUA, JAKARTAAnang Hermansyah dan istrinya Ashanty ditunjuk sebagai duta promosi Pulau Jeju, Korea Selatan. Penunjukan itu dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Jeju Oh Young Hun pada Jumat (21/6/2024) lalu. 

Kog bisa Anang dan keluarganya menjadi duta promosi untuk Pulau jeju Korea Selatan?

Dikutip dari Kompas, Anang sebenarnya tidak mengetahui secara pasti alasan Pemerintah Jeju memilihnya sebagai Duta Promosi. Namun kata Anang, mengatakan bahwa dulu Ashanty pernah ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Korea Indonesia.

"Kalau dilihat dari sejarahnya, Ashanty pernah menjadi Duta Persahabatan korea Indonesia, dia juga punya banyak berhubungan dengan teman-teman di Korea karena bisnis," jelasnya. 

Sementara Gubernur Jeju Oh Young mengatakan alasannya memilih pasangan selebritas asal Indonesia sebagai DUta Promosi karena keluarga tersebut kerap membuat konten yang menarik dengan jutaan followers. "Pasangan ini dikenal karena membuat konten terkait musik dan video yang menampilkan kunjungan mereka ke berbagai tujuan wisata di seluruh dunia, menyoroti budaya makanan yang beragam dan tradisi lokal yang unik," kata Oh Young dikutip dari Korea Herald.

Gubernur Jeju Oh Young-hun berharap Anang Hermansyah dan keluarga dapat terus mempromosikan berbagai aspek yang terdapat di Jeju. Tujuannya agar masyarakat Indonesia mengunjungi pulau yang terbesar di Korea Selatan ini.

Lalu apa saja tugasnya sebagai Duta Promosi Pulau Jeju?

Anang menjelaskan banyak tugasnya sebagau duta. "Sebagai duta tentu saja tugas utamanya adalah mengenalkan Pulau Jeju ke Indonesia," kata Anang. Ia akan mengenalkan Pulau Jeju melalui media sosialnya.

Selain itu Anang juga harus menjaga hubungan baik antara dua negara. "Bagaimana mengambil hal-hal yang positif di antara dua negara bisa berhubungan dengan baik. Karena apapun juga kita punya media sosial yang alhamdulilah masih diminatin publik kan," ungkap Anang. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Papua just now

Welcome to TIMES Papua

TIMES Papua is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.