https://papua.times.co.id/
Berita

98 Hotel di Madinah Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji Gelombang II

Kamis, 27 Juni 2024 - 23:35
98 Hotel di Madinah Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji Gelombang II Jemaah haji Indonesia gelombang II tiba di Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES PAPUA, MADINAH – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah bersiap untuk operasional layanan jemaah haji Indonesia gelombang II yang mulai diberangkatkan dari Kota Makkah hari ini, Rabu (26/6/2024). Kloter 10 embarkasi Palembang (PLM 10) menjadi kelompok pertama yang tiba di Kota Madinah pada pukul 12 WAS.

"Sebanyak 98 hotel tersebar di lima sektor sudah disiapkan untuk ditempati jemaah gelombang II yang akan tiba di Madinah," ungkap Kepala Daerah Kerja Madinah, Ali Machzumi, saat memantau proses kedatangan jemaah di Hotel Arjwan Al Saadah di Madinah.

Ali menjelaskan bahwa operasional layanan yang akan diterima jemaah selama kurang lebih delapan atau sembilan hari di Madinah mencakup akomodasi, katering, transportasi, layanan lansia, dan kesehatan. 

"Jemaah akan mendapatkan konsumsi berupa makan pagi, siang, dan malam. Untuk hotel, ada 98 hotel di gelombang kedua yang akan ditempati oleh 324 kloter,” sambungnya.

Selama berada di Kota Madinah, jemaah haji akan beribadah dan melakukan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah di Kota Nabi. Pemerintah mengingatkan jemaah haji yang ingin beribadah di Masjid Nabawi untuk tetap memperhatikan beberapa hal penting, (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Papua just now

Welcome to TIMES Papua

TIMES Papua is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.