https://papua.times.co.id/
Berita

Sambutan Istimewa Jemaah Haji Indonesia di Madinah, Bunga hingga Shalawat Badar

Senin, 13 Mei 2024 - 00:29
Sambutan Istimewa Jemaah Haji Indonesia di Madinah, Bunga hingga Shalawat Badar Sambutan jemaah haji Indonesia di Abraj Tabah Towers Hotel Madinah, Minggu (12/5/2024). (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES PAPUA, MADINAH – Ratusan jemaah haji Indonesia kloter pertama gelombang I disambut bak raja saat tiba di Abraj Tabah Towers Hotel Madinah, Minggu (12/5/2024). 

Setibanya di hotel, para jemaah disuguhkan dengan berbagai macam sambutan istimewa, seperti pemberian setangkai bunga mawar merah, putih, dan kuning. Ada juga penyuguhan suguhan makanan, coklat, minuman, dan jus.

Kemudian, para jemaah haji Indonesia juga disambut lantunan shalawat badar yang merdu dari para seniman Arab setempat.

Jemaah Haji Indonesia Haru dan Gembira

Sambutan luar biasa ini membuat para jemaah merasa haru dan gembira. Senyum lebar menghiasi wajah mereka. 

"Terus terang belum pernah saya rasakan seperti itu, tahun 2018 dulu tidak ada begini penyambutannya," kata Khusnul Kharimah, salah seorang jemaah haji kloter pertama.

Khusnul Kharimah mengapresiasi perhatian dan pelayanan luar biasa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI kepada para jemaah haji. 

"Siapa yang tak bahagia, kita disambut seperti raja atau pejabat, belum pernah begini. Dikasih makanan, minuman, bingkisan dan bunga bahkan dishalawatin, pokoknya top deh," ujar Khusnul Khatimah.

Doa dan Harapan Jemaah Haji Indonesia 

Kebahagiaan para jemaah tidak hanya terlihat dari raut wajah, tetapi juga dari doa dan harapan yang mereka ucapkan. 

Salah seorang jemaah wanita bahkan menangis haru karena merasa terharu dengan sambutan yang luar biasa ini.

"Saya menangis karena terharu karena kok segini mewahnya kami disambut bak pejabat," kata wanita tersebut.

Tingkatkan Kenyamanan Jemaah Haji Indonesia 

Kepala Daerah Kerja Madinah, Ali Machzumi, mengatakan bahwa penyambutan meriah ini merupakan upaya untuk meningkatkan kenyamanan para jemaah selama di Madinah. 

"Alhamdulillah melihat sambutan tadi para jamaah haji tampak semuanya bergembira Insha Allah nanti akan semakin nyaman selama di Madinah ini," kata Ali Machzumi.

Para jemaah haji di Taba Towers Hotel mendapatkan berbagai fasilitas lengkap, seperti Kamar hotel yang nyaman, kursi roda untuk jemaah lansia, disabilitas, atau yang kelelahan, petugas kamar yang sigap dan siap membantu, aneka makanan, minuman, hingga coklat.(*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Papua just now

Welcome to TIMES Papua

TIMES Papua is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.