Pendidikan

Sebanyak 679 Peserta Ikuti ORSMARU Unkriswina Sumba Secara Daring

Rabu, 02 September 2020 - 14:52
Sebanyak 679 Peserta Ikuti ORSMARU Unkriswina Sumba Secara Daring Pembukaan ORSMARU Unkriswina Sumba 2020 secara Daring yang dihadiri para Pembantu Rektor, Dekan, Kaprodi di Kampus Unkriswina Sumba(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES PAPUA, WAINGAPU – Universitas Kristen Wira Wacana Sumba (Unkriswina Sumba) NTT membuka kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (ORSMARU) untuk  679 peserta mulai 2–4 September 2020 secara daring di Kampus Unkriswina Sumba Rabu (2/9/2020).

Ketua panitia pelaksana ORSMARU Unkriswina Sumba Anita Tamu Ina, S.Si, M.Si mengatakan, kegiatan ini diikuti 368 peserta Fakultas Ilmu-ilmu sosial, 311 Fakutas Sains dan Teknologi dengan rincian; MAN sebanyak 148 orang, Pembangunan 48 orang, Hukum 63 orang, PMT 44 orang, PBI 65 orang, TIF 165 orang, AGB 38, AGT 47 orang, PTK 41 orang dan THP 20 orang.

“Tahapan ini akan berlangsung sejak tanggal 2 – 4 Sepetember 2020 secara daring atau online dan akan dilanjutkan lagi pada tanggal 1 – 3 Februari 2021,” kata Anita.

Adapun tujuan ORSMARU adalah memberi pengenalan awal bagi mahasiswa baru yang berkenaan dengan sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus, jenis kegiatan akademik, sistem kurikulum dan cara belajar yang efektif di perguruan tinggi serta pengenalan antar sesama mahasiswa sebagai insan akademik yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Unkriswina Sumba Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si(Teol), M.Si menyampaikan, ORSMARU kali ini dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19. Untuk kelancaran kegiatan ini pihak kampus memberikan subsidi pulsa data kepada seluruh peserta ORSMARU.

“Pelaksanaan ORSMARU ini mengacu pada surat edaran Dirjen Pendidikan Tinggi tentang pendidikan umum kehidupan bagi mahasiswa baru (PKKMB) No.631/E.E2/KM/2020,” ungkapnya.

Sementara, pembawa materi dalam ORSMARU Unkriswina Sumba kali ini berasal dari  Internal dan eksternal. Salah satunya dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP) Pdt. Dr. AA. Yewagoe.

Bila ada mahasiswa Unkriswina Sumba sebagian menghadapi kendala dan tak bisa ikut ORSMARU, akan diberi kesempatan untuk mengikuti ORSMARU pada tahun tahun 2021 mendatang. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Papua just now

Welcome to TIMES Papua

TIMES Papua is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.