https://papua.times.co.id/
Berita

Jokowi: Harkitnas Ingatkan Titik Awal Kebangsaan Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 - 11:52
Jokowi: Harkitnas Ingatkan Titik Awal Kebangsaan Indonesia Presiden RI Joko Widodo soal Hari Kebangkitan Nasional (Harikitnas). (Foto: Setkab)

TIMES PAPUA, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) mengingatkan pada titik awal kebangsaan Indonesia.

"Hari ini selalu mengingatkan kita pada titik awal kebangsaan sebagai negeri Indonesia," ujar Presiden menyikapi peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, sebagaimana diunggah dalam akun media sosial X @jokowi yang dipantau di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Jokowi mengajak seluruh pihak maju bersama, membangkitkan semangat nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan yang tinggi, serta kesadaran sebagai sebuah bangsa.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional," kata Jokowi.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo pada 20 Mei 1908, yang merupakan organisasi yang didirikan para pemuda Indonesia, dengan menyatukan segala perbedaan, mulai dari identitas, ideologi dan cara pandang kebangsaan pada awal lahirnya negara Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional ditetapkan diperingati setiap 20 Mei, melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tertanggal 16 Desember 1959. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Papua just now

Welcome to TIMES Papua

TIMES Papua is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.